Rabu, 25 Januari 2012

Pendewasaan

Pendewasaan. Pendewasaan akan terjadi seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia di dunia. Dewasa itu memang saat penting. Di saat ini lah kita bisa berpikir mana yang menjadi prioritas hidup dan mana yang bukan. Dewasa sebagai titik mulai memilih yang terbaik, merasakan dunia yang baru. Dewasa itu indah sangat indah. Saking indahnya terkadang membuat kita terjerumus pada hal-hal yang tidak sepatutnya kita lakukan. Ya ada yang salah dari cara berpikir, mungkin itu dilakukan karena telah berpikir bahwa segala yang diperbuat sudah menjadi tanggung jawabnya. Apa yang telah kita lakukan, lakukan sesuka kita dan yakin bisa bertanggung jawab,tapi tak semudah itu. Semua perlakuan yang dilatarbelakangi oleh sebuah kedewasaan bukan berarti segala tingkah laku dapat kita lakukan. Disaat dewasa pondasi agama sangatlah penting begitu juga dengan norma. Seharusnya dalam proses dewasa ini kita bisa sekmakin memilih mana yang benar dan mana yang tidak sesuai akal,agam dan norma. Saya pun masih belajar dalam proses pendewasaan, semaikn hari saya semakin merasa ada yang berbeda dari diri saya baik fisik maupun pola berpikir dan saya siap menuju dewasa dengan segala resiko dan manfaat. Saya semakin yakin dan melafalkan Bismillah saya bisa benar-benar berprilaku dewasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar